Cara Membuat Sticky Menu Di WordPress Dengan Mudah

Cara Membuat Sticky Menu Di WordPress Dengan Mudah
Membuat Sticky Menu Memang susah-susah gampang, susahnya membuat sticky menu tentunya kita harus faham JAVASCRIPT, tentunya itu sangat berat bagi pemula seperti saya. apalagi membuatnya di WordPress, yang struktur utamanya dengan PHP. sebenernya pada intinya sama saja, membuat Sticky Menu hanya mengandalkan Kode Javascript dengan algoritma jika page scroll maka Menu navigasi akan hilang dan diganti dengan menu navigasi baru.
Tapi untungnya pada platform WordPress ada yang khusus membuat PLUGIN STICKY MENU yang secara otomatis membuat semua jenis tema akan mempunyai sticky menu.

Installasi Plugin Mystickymenu 01

  • Setelah terinstall tentunya selanjutnya "activated" plugin tersebut
  • oke sekarang masuk menu setting>MyStickymenu
Setting Plugin sticky menu 02
  • Sebenarnya jika anda memakai Tema Twenty Thirteen maka secara otomatis plugin akan langsung berjalan. tapi jika anda menggunakan tema yang lain, anda dapat menentukan Class yang dipakai untuk menu navigasi/ menu Dropdown anda. untuk lebih jelas lihat gambar dibawah ini.

  • anda sesuaikan pengaturan diatas untuk #nav adalah class dari menu navigasi yang mau dijadikan stickymenu, untuk z-index biarkan pada ukuran default, untuk warna sesuaikan dengan keinginan anda, opacity tentunya anda tau ini untuk memberi efect transparant, dan transmision time sebagai delay kemunculan stickymenu. untuk yang lainnya checklis saja.
saya untuk menambahkan Sticky menu pada WordPress cukup sampai disini, Semangat Belajar ya :)






3 Responses to "Cara Membuat Sticky Menu Di WordPress Dengan Mudah"

  1. Kalau buat blogger ada gak gan?

    Mampir gan www.syamsq.com

    ReplyDelete
  2. Nice ga, terimakasih artikelnya,..
    http://goo.gl/21T1Mx

    ReplyDelete
  3. terima kasih untuk pelajarannya ..
    sangat bermanfaat bagi website wordpress saya
    marketceria

    ReplyDelete