Menginstall WordPress 3.9.1 di IDHostinger

WordPress 3.9.1 adalah CMS Blog yang sangat populer pada saat ini seperti Blogspot. Tak seperti Blogspot, WordPress (WP) dibagikan secara gratis source codenya karena WP itu Open Source. Seperti pada judul yaitu "Menginstall WordPress 3.9.1 di IDHostinger" mari ikuti langkah - langkahnya :

Bahan dan Peralatan:
Langkah demi Langkah:

1. Siapkan bahan dan peralatan seperti diatas.
2. Login ke account IdHostinger kalian. Pilih hosting yang kalian buat di IdHostinger, Pilih Detail.
3. Catatat atau ingat Host FTP, Port FTP, Username FTP dan Password FTP (untuk password itu sama dengan password netters untuk login ke IdHostinger)
4. Setelah nettes mengetahuinya, netters buka aplikasi FileZilla netters. (Untuk pengisian Pengaturan di FileZilla ada disini atau http://www.netasik.com/2014/06/filezilla-381-aplikasi-ftp-client.html) . Setelah pengaturan diatur kalian klik Connect untuk menghubungkannya dan akan terlihat seperti dibawah ini jika berhasil dihubungkan.
5. Wordpress yang netters download ekstra, setelah itu upload di public_html (liat file yang neTasik Upload itu isi dari folder wordpress)
Tunggu proses upload sampai selesai
6. Setelah itu buka blog netters nanti akan tampil seperti dibawah ini. Klik "Create a Configuration File" (jika tampilan ini tak muncul coba ke http://NAMABLOG.MU/wp-admin/install.php)
7. Klik "Let's Go"
8. Nah dilangkah ini kita akan menghubungkan blog kita ke database. sebelum mengisi data ini kita harus membuat database dulu di IdHostinger. di Hostinger Klik Database MySQL (diharapkan tab baru agar proses installation ini tidak kembali keawal)

9. Isi Name Database MySQL dengan nama yang diinginkan misal wp , Username MySQL dengan diinginkan juga misal wp2 (anda bisa mengisi database dan username sama, dengan kalian kehendaki, di tutor ini dibedakan jadi wp dan wp2 supaya tidak berpikiran bahwa database dan username itu sama), dan untuk kolom password bisa disamakan dengan password FTP/Login kalian di Idhostinger maupun berbeda. Lihat contoh digambar dibawah ini.
Setelah diisi klik buat, jika proses pembuatan berhasil akan tampil seperti dibawah ini
Scrool kebawah untuk melihat rinciannya
10. Setelah itu kembali lagi ke menu installasi blog netters di poin 1 - 5 isi dengan MySQL yang netters buat barusan.
atau isi seperti dibawah ini
Lalu klik "submit"
11. Klik Run the Installer.
12. Ditahap ini kita akan mengisi biodata website kita seperti Tittle situs atau Site Tittle , Username untuk nanti netters login sebagai admin di blog netters. Password, untuk masuk ke admin panel. email untuk email adminnya atau untuk mengembalikan lupa password/username adminnya. Privacy jika dicontreng mengizinkan search engine untuk mengindex blog netters.
contoh pengisiannya.
13 Proses Installasion pun berhasi, dan akan tampil seperti dibawah ini.
14. Untuk masuk ke Dashboard admin klik Log In. Nanti akan tampil form login masukan username dan password yang dibuat barusan di proses installation.
diisi seperti ini

Tampilan Dashboard Admin

Tampilan Blog

Tags: Menginstall WordPress 3.9.1 di IDHostinger | Membuat blog dengan WordPress CMS | Install Wordpress | Mebuat Blog WordPress | Membuat Blog di IdHostinger

0 Response to "Menginstall WordPress 3.9.1 di IDHostinger"

Post a Comment