Cara Membuat Blog di Wordpress.com

Hello netter, sebelumnya neTasik sudah memberikan tutorial 'Cara membuat Blog di Blogspot/Bloggerkali ini kami akan memberikan tutorial ' Cara membuat blog di wordpress.com'. Pastikan anda sudah memiliki email disaankan email gmail supaya mempermudah dalam pembuatan blog di wordpress.com. 

Pertama - tama masuk situs wordpressnya (disini) atau (www.wordpress.com). setelah itu klik 'Get Started' seperti tampak pada gambar dibawah ini.

Lalu isi semua form dengan data anda seperti Email address , Username , Password dan Blog address-nya.
Setelah semua form diatas diisi dengan valid kalian klik 'Create Blog' untuk mendapatkan blognya secara gratis tapi jika kalian klik 'Try Premium for Free' maupun 'Try Business for Free' hanya diberikan versi demo dengan fitur lebih banyak dalam hitungan hari saja jika ingin lama kalian harus membayarnya atau bisa langsung membayar klik 'Upgrade to Premium' atau 'Upgrade to Business'.
Isi form 'Blog tittle' dengan judul blog yang kalian kehendaki, 'Tagline' dengan deskripsi blog kalian, dan 'Language' pilih bahasa apa yang digunakan di blog kalian.

Selanjutnya kalian akan memilih thema yang akan digunaka, disini themanya ada yang gratis dan berbayar tergantung kalian yang memilih.
Jika kalian ingin memodifikasi themanya kalian bisa klik 'Customize it' tapi jika tidak kalian bisa langsung klik 'Next Step'.
Di step atau tahapan ini kalian akan disuguhi fitur untuk automatis posting di blog kalian langsung update ke jejaring sosial kalian jika kalian ingin post di blog auto update to jejaring sosial kalian bisa klik connect tetapi jika tida langsung saja next step.
Di step ke 5 ini kalian akan disuguhi fitur untuk memulai post untuk pertama kalinya, bisa post Text Photo , VideoQuote ataupun Link. jika sudah post atau ingin melewatkan step ini dulu kalian bisa klik next step.

Terakhir, Blog kalian sudah jadi kalian tinggal promosikan blognya ke teman - teman kalian, posting artikel yang ingin di post di blog kalian ataupun lainnya.

Sekian tutorial 'Cara membuat blog di wordpress.com' sampai ketemu di tutorial selanjutnya tetap kunjungi website kami jangan lupa di bookmark yah ;) Semoga bermanfaat untuk yang masih pemula :)


tags: Cara membuat blog di wordpress.com , Tutorial Cara membuat blog di wordpress.com , Tutorial Blog , Tutorial Wordpress, Bikin Blog di Wordpress , Bagaimana cara buat blog.





0 Response to "Cara Membuat Blog di Wordpress.com"

Post a Comment