cara membuat video dengan youtube editor [New Tools]

cara membuat video dengan youtube editor [New Tools]

Membuat sebuah video di youtube, dan bagaimana cara meng uploadnya ke youtube memang tidak sesusah itu, bahkan sangat mudah, banyak sekali software-software berbayar maupun free untuk mengedit video, audio dan gambar seperti Ulead, Camtasia Studio dll.
Begitupun untuk editor video online, namun taukah anda kalau youtube sendiri menambahkan fitur editor video pada dashboardnya, hal ini memudahkan sekaligus mempercepat kamu sebagai pembuat video di youtube.
berikut adalah tatacara membuat sebuah video di Youtube:
Masuk ke Youtube
dengan akun Google anda
Klik poto profil Google anda di pojok kanan atas, kemudian klik "Studio Pembuat".

mengedit video di youtube

pada halaman dashboard youtube anda, klik menu paling bawah "BUAT" disana ada dua submenu, menu yang atas untuk mendownload audio dan yang bawahnya untuk membuat videonya.

audio list - youtube editor

Jika anda pernah menggunakan Camptasia ataupun Ulead mungkin beberapa fitur dibawah akan sangat mudah, Dimana anda bisa mengupload gambar atau suara maupun video dan tinggal menyeretnya sehingga menjadi sebuah project Video yang siap di Publish.


Anda juga bisa menggunakan Video dan audio yang sudah tersedia di Youtube, jadi gak usah Uploadkan?
Jika anda selssai membuat video maka tekan tombol "publishkan" dan tunggu beberapa menit sehingga video benar-benar bisa ditayangkan.
Oke sekian tutorial singkat dari Rawaweb.com, Terimakasih.

0 Response to "cara membuat video dengan youtube editor [New Tools]"

Post a Comment