Masa Penciptaan Alam Semesta


Semua orang pasti bertanya tanya berapa lama sih Allah SWT, menciptakan alam semesta ini dam jawaban nya adalah 6 masa/6 hari. loh kok enam hari sih emang itu dari mana ??? jangan ngaur,,,,,,
ini dia jawabannya dalam surat al araf ayat 54 sengaja saya tidak tulis arabnya agar sekalian sebagai motivasi untuk kita semua untuk lebih giat membaca al qur'an.
yang berbunyi sesungguhnya tuhan mu ialah allah yang menciptakan planet-planet dan bumi dalam 6 hari (masa, 6000 tahun) kemudian dia berada diatas semestanya. dia tutupkan siang pada malam yang mengiringi bergantian, begitu pula surya dan bulan serta bintang-bintang. semuanya di edarkan dengan perintahNya. ingatlah, menciptakan dan memerintah hanyalah kepunyaanNya. maga berkah allah tuhan semesta alam (semua manusia). 1000 tahun tersebut dapat di simpulkan berdasarkan ayat 32/5 dan 22/47, nyatalah satu hari yang dimaksud itu sama dengan 100 tahun qomariyah (lunar year ) atau sama dengan 972 tahun syamsiyah (solar year). maka jelas 6 hari yang dimaksud ayat-ayat suci tersebut adalah 6000 tahun.
iniah dia ayat 22/47/ surat alhajj ayat 47 
berbunyi dan mereka meminta kepadamu di segerakan siksaan itu padahal allah tidak akan merubah janjiNya. dan sesungguhnya satu hari pada tuhanmu seperti seribu tahun daripada yang kamu hitung.
untuk dari apakah awal mula terciptanya bumi dan apakah zat-zat pembentuknya kita akan bahas di lain posting ...
cintai agama mu dan alqur'an itu milik kita semua... 
artkel ini disusun oleh rahmat aligos dengan menadofsi artikel karya firman setyawan dari kawalu tasikmalaya.


0 Response to "Masa Penciptaan Alam Semesta"

Post a Comment